Tuesday 27 July 2010

Report / Block This Person Or Remove From Friends

Mungkin diantara kita semua pengguna FaceBook ada yang pernah menggunakan fasilitas Report / Block This Person atau Remove From Friends. Jujur pada akun gue yang dulu, gue menggunakan beberapakali failitas ini, dan tiga kali pada akun gue yang ini. Kalau di dunia virtual seperti ini, rasanya mudah sekali memutuskan hubungan pertemanan dikala kita tidak merasa nyaman atau mendapat attack dari user lain, beda dengan dunia nyata dimana kita harus menghadapi secara nyata, bahkan mungkin bisa-bisa gondok karena harus menahan sabar.

Beberapa alasan yang gue lakukan berhubungan dengan fasilitas tersebut, sebenarnya cliche, tentunya karena tidak nyaman dengan user tersebut, stalker dan mendapat abuse dalam dunia virtual. Semakin kesini, gue semakin malas untuk menanggapi konflik, kalau bisa menghindar dari konflik, rasanya malas dan gak ada guna, lain misalnya kalau sudah kepepet loh ya!

Seberapa sering sih pernah menggunakan fasilitas Remove As Friends atau mungkin Report / Block This Person?

No comments: